Penonton MotoGP Indonesia 2023 Tembus 103 Ribu, ITDC Optimistis Ekonomi Nasional Meningkat

Penonton MotoGP Indonesia 2023 Tembus 103 Ribu, ITDC Optimistis Ekonomi Nasional Meningkat
Indonesian GP 2023 kali ini dihadiri sebanyak 102.929 penonton. Foto dok. ITDC

jpnn.com, JAKARTA - PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menyampaikan kebanggaannya atas suksesnya balapan Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP Indonesia) 2023 di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, NTB.

Balapan tingkat dunia yang diselenggarakan oleh perusahaan pengembang dan pengelola kawasan pariwisata di Indonesia member InJourney Group tersebut bersama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku bagian dari ITDC Group, berjalan lancar dan meriah dibanding tahun lalu. 

Indonesian GP 2023 kali ini dihadiri sebanyak 102.929 penonton. Jumlah ini menurut Direktur Utama ITDC Ari Respati,  meningkat dibanding tahun lalu yang mencapai 102.801 selama 3 hari penyelenggaraan. 

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur event Indonesian GP 2023 berjalan dengan lancar, seru dan meriah," kata Ari Respati dalam siaran persnya dikutip Senin (16/10).

Dia mengungkapkan sangat bangga melihat balapan tahun ini bisa lebih dinikmati penonton dan minim keluhan. Pihaknya optimistis dampak ekonomi nasional dari perhelatan MotoGP dapat melebihi capaian tahun lalu yakni lebih dari Rp 4,5 triliun.

Dalam menyambut Indonesian GP 2023, ITDC bersama MGPA telah menyiapkan dan melakukan perbaikan baik di dalam kawasan maupun di luar kawasan Pertamina Mandalika International Circuit guna memberikan pengalaman menonton yang terbaik bagi penonton.

Ari Respati menjelaskan untuk menyambut Indonesian GP 2023, pihaknya telah melakukan persiapan antara lain pembangunan dan penyempurnaan infrastruktur jalan kawasan sepanjang 35 km, kantong-kantong parkir 7.888 kapasitas (mobil & motor), gate kawasan, layanan transportasi dan pengaturan arus lalu lintas untuk memudahkan akses penonton event MotoGP Indonesia 2023. 

"Kami juga menggandeng lebih banyak UMKM dan talenta dari NTB untuk memeriahkan event ini. Tercatat sebanyak 300 lebih UMKM NTB terlibat dalam event ini," imbuh Ari.

Penonton MotoGP Indonesia 2023 di Sirkuit Mandalika tembus 103 ribu. ITDC optimistis dampak ekonomi nasional melampaui tahun lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News