Penonton Sampai Masuk Lapangan Demi Menghormati Cristiano Ronaldo

Penonton Sampai Masuk Lapangan Demi Menghormati Cristiano Ronaldo
Seorang penggemar menerobos ke dalam lapangan untuk menghormati Cristiano Ronaldo. Foto: ANTARA/REUTERS/Ints Kalnins

jpnn.com, VILNIUS - Cristiano Ronaldo mencetak empat gol saat Portugal melumat tuan rumah Lithuania 5-1, dalam laga Grup B kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion LFF, Vilnius, Rabu (11/9) dini hari WIB.

Tiga dari empat gol Ronaldo itu dicetaknya dalam kurun waktu 15 menit pada babak kedua. Bahkan di tengah penampilan gemilangnya bersama Portugal, seorang penonton menerobos ke lapangan hanya demi memberikan gestur hormat kepada Ronaldo.

Gol pertama megabintang Juventus itu dicetaknya saat laga baru berjalan tujuh menit lewat titik putih, bola umpan silang Joao Felix mengenai tangan bek Saulius Mikoliunas.

Lithuania yang lebih banyak di bawah tekanan sempat membuat publik tuan rumah bersorak saat menyamakan kedudukan pada menit ke-28 lewat tandukan bek Vytautas Andriuskevicius yang diawali dari sepak pojok.

Gelombang tekanan Portugal yang kembali datang berhasil diatasi Lithuania demi memaksa skor 1-1 bertahan hingga turun minum. Namun, harapan mereka mencuri satu poin dari Portugal buyar karena sentuhan magis Ronaldo yang mencetak tiga gol dalam kurun waktu 15 menit saja.

Ronaldo kembali membawa Portugal memimpin pada menit ke-61 lewat tembakan spekulatif jarak jauh yang sempat diantisipasi oleh kiper Ernestas Stekus, namun bola tak dipegang sempurna dan kemudian memantul ke dalam gawang melewati kepalanya.

Empat menit berselang Ronaldo berada dalam posisi yang tepat untuk menyontek umpan silang terukur kiriman Bernardo Silva untuk memperbesar keunggulan Portugal 3-1.

Pada menit ke-76, Ronaldo lagi-lagi mengakhiri aksi Silva yang kemudian menyodorkan umpan matang untuk melengkapi empat golnya sebelum tiga menit kemudian ia meninggalkan lapangan digantikan Goncalo Guedes.

Cristiano Ronaldo mencetak empat dari lima gol Portugal ke gawang Lithuania dalam kualifikasi Piala Eropa 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News