Pensiunan BRI Serap Aspirasi Tempuh Mediasi

Pensiunan BRI Serap Aspirasi Tempuh Mediasi
Pensiunan BRI Serap Aspirasi Tempuh Mediasi

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Forum Komunikasi Pensiunan Penuntut Pesangon (FKP3) Yogyakarta, Hasan Alafi mengatakan tengah menyerap aspirasi soal tawaran mediasi untuk menyeleasaikan tuntutan pesangon. Penyerapan aspirasi ini dilakukan menyusul menguatnya desakan digelarnya mediasi dengan manajemen BRI.

“Kami sedang mempersiapkan berbagai hal terkait desakan sebagian anggota di daerah terkait tawaran mediasi Kemenakertrans itu. Termasuk bagaimana nantinya dialog dan mediasi yang disarankan pemerintah itu bisa diterima semua pihak,” katanya.

Hasan mengakui bahwa muncul reaksi negatif masyarakat menyangkut aksi unjuk rasa mantan karyawan BRI. Makanya, karena tuntutan FKP3 tak berlarut-larut, tawaran mediasi itu lebih diterima.

“Kalau Kemenakertrans bersedia dan menjanjikan siap turun tangan, kami juga ingin secepatnya mediasi dilakukan," Rabu (11/9).

Dikatakan Hasan, desakan sebagian anggotanya untuk menempuh jalur mediasi itu sangat dimengerti sebagai suatu bentuk keresahan terhadap ketidakpastian arah gerakan FKP3 ini. “Yang penting mana jalan yang terbaik lah, ayo lakukan," tukasnya.

Di pihak lain, Ketua Persatuan Pensiunan BRI, Purwanto menilai desakan para pensiunan di daerah yang menuntut pimpinan FKP3 segera meralisasikan tawaran mediasi adalah langkah yang patut dan sesuai dengan koridor hukum. Menurutnya, tidak ada yang dirugikan dalam forum mediasi tersebut jika dilandasi oleh sikap dan itikad yang baik dalam menyelesaikan perselisihan ini.

Suara yang dikemukakan sebagian besar anggota gerakan FKP3 untuk merealisasikan ajakan pemerintah itu sebagai isyarat bahwa para pensiunan di daerah tidak ingin nasibnya terkatung-katung akibat adanya agenda tersembunyi dari pimpinan gerakan itu.

Karena itu, Purwanto juga mengajak agar semua pensiunan BRI yang memiliki perselisihan dengan manajemen BRI bisa menggunakan saluran yang telah diatur oleh UU ketenagakerjaan.

JAKARTA - Sekretaris Forum Komunikasi Pensiunan Penuntut Pesangon (FKP3) Yogyakarta, Hasan Alafi mengatakan tengah menyerap aspirasi soal tawaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News