Pentagon Bikin Dinas Inteligen Baru

Pentagon Bikin Dinas Inteligen Baru
Pentagon Bikin Dinas Inteligen Baru
WASHINGTON DC - Departemen Pertahanan Amerika, Pentagon, berencana membangun jaringan mata-mata internasional, yang jumlah personilnya akan menandingi Dinas Intelijen Pusat Amerika, CIA.

Menurut VOA, proyek itu akan mengubah Defense Intelligence Agency atau Badan Intelijen Pertahanan menjadi sebuah badan mata-mata yang akan ditugaskan menghadapi ancaman-ancaman baru dan sekaligus bekerja sama dengan CIA serta unit-unit komando militer Amerika. Sasaran utama tugas mereka adalah kelompok-kelompok militan Islam di Afrika, penjualan senjata oleh Korea Utara dan Iran, dan modernisasi kekuatan militer Tiongkok.

Defense Intelligence Agency yang berada di bawah Departemen Pertahanan itu, akan diperluas dengan penempatan 1.600 orang mata-mata yang disebut “kolektor” di seluruh dunia. Hal ini berarti penambahan jumlah mata-mata yang sangat besar, karena selama ini hanya ratusan orang.

1.600 personel itu juga akan mencakup atase militer dan para pejabat lain yang akan melakukan tugas-tugas rahasia. Perluasan badan mata-mata itu akan dilakukan dalam waktu lima tahun ke depan.(esy/jpnn)

WASHINGTON DC - Departemen Pertahanan Amerika, Pentagon, berencana membangun jaringan mata-mata internasional, yang jumlah personilnya akan menandingi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News