Pentas Padamu Negeri Langit 7 Bidadari Angkat Budaya Lokal

Pentas Padamu Negeri Langit 7 Bidadari Angkat Budaya Lokal
Para pengisi pentas Padamu Negeri Langit 7 Bidadari saat jumpa pers di Jakarta. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Pementasan Padamu Negeri Langit 7 Bidadari menjadi sajian istimewa di bulan November mendatang. Sebab, selain melibatkan sederet artis berprestasi, ini menjadi panggung seni budaya yang ‘berani’ menggabungkan musik, tari dan drama plus live orchestra .

Para artis yang terlibat dalam pementasan ini di antaranya ada Steven William, Rinaldy ( Mr Global Indonesia 2017), Gizza ( The Voice Kids Indonesia), Wizzy, Kesia, Ersa Mayori, Ricky Cuaca, Josagama,Indra Bekti, Haekal AFI , Kezia Warouw, Prilly Latuconsina, Ririn, Alika, dan Indy Barends.

Rencananya, pementasan yang digagas Langit Pitu Cipta Kreasi ini akan digelar di  Trans Convention Centre, Bandung, 10 November 2018 mendatang. 

Creative Director Deddy Nur mengatakan, pementasan ini membawa pesan luhur tentang kekayaan ragam budaya di Indonesia. 

“Kami membuat pagelaran ini untuk indonesia, budaya indonesia, seni budaya negeri tercinta. Khususnya tentang  pasundan. Di mana pahlawan RA  Laksmi dan Dewi Sartika kita angkat sebagai sentral cerita,” kata Deddy di Jakarta, baru-baru ini.

Tentang kriteria pemilihan artis, Deddy mengatakan, pihaknya memilih para artis yang memiliki prestasi dan bukan sekadar terkenal saja.

"Mereka akan berkolaborasi dengan seniman tari Jawa Barat juga para musisi orkestra yang akan menggawangi  sajian seni budaya ini," ujarnya.

Pementasan di Bandung adalah pementasan yang kedua, setelah sebelumnya digelar di Jakarta. Lalu, dilanjutkan ke beberapa daerah seperti Padang, Pontianak, Manado, Ambon, Bali dan Solo.

Pementasan Padamu Negeri Langit 7 Bidadari menjadi sajian istimewa di bulan November mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News