PENTING: 4 Alasan Mengapa Anda harus Segera Berinvestasi!

PENTING: 4 Alasan Mengapa Anda harus Segera Berinvestasi!
Ilustrasi. FOTO: bca for jpnn.com

jpnn.com - SEMUA orang sebaiknya harus berinvestasi. Bahkan, sebisa mungkin investasi dilakukan sedini mungkin. Beradasarkan beberapa sumber, ada kerugian-kerugian di kemudian hari bila seseorang tak segera memulai berinvestasi.

Berikut fakta-fakta menarik jika Anda berinvestasi sejak dini:

Kebebasanmu terancam

Investasi bukan hanya soal menjadi kaya. Investasi merupakan cara mendapat kebebasan keuangan untuk mendukung tujuan hidup tanpa terbebani masalah keuangan di kemudian hari. Jika keuangan tak siap, kebebasan pun tak akan memihak Anda.

Mulai sedini mungkin

Banyak orang tak memulai investasi karena khawatir melakukan kesalahan. Padahal, potensi keuntungan juga akan berkurang bila tak segera dimulai. Dalam investasi, memulai lebih awal akan memberi hasil lebih banyak nantinya.

Investasi itu murah

Investasi tidaklah rumit dan memakan waktu atau harus menjadi kaya terlebih dahulu baru mulai investasi. Banyak cara mudah untuk memulai investasi. Misalnya, tabungan pensiun.

Setoran tabungan ini bisa sangat kecil, mulai dari Rp 50 ribu. Atau reksa dana, mulai dari Rp 100 ribu.

Sekarang adalah saat tepat

Peribahasa Tiongkok bilang, waktu terbaik menanam pohon adalah 20 tahun lalu. Waktu terbaik kedua adalah saat ini. jadi, bila saat ini kamu berusia 30 tahun atau 40 tahun, jangan merasa sudah terlalu tua untuk investasi. Jadi, mulailah sekarang juga. (bca/adv)


SEMUA orang sebaiknya harus berinvestasi. Bahkan, sebisa mungkin investasi dilakukan sedini mungkin. Beradasarkan beberapa sumber, ada kerugian-kerugian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News