Penting Diketahui Pendaftar SNMPTN

Penting Diketahui Pendaftar SNMPTN
Siswa SMA. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Masa pendaftaran online Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) akan berakhir Senin (6/3) pukul 22.00 WIB.

Agar peluang siswa tak tertutup, peserta diimbau segera menyelesaikan finalisasi kelengkapan datanya sebelum benar-benar ditutup.

Bagi data siswa yang urung terverifikasi secara utuh dan lengkap, bukan tidak mungkin kepesertaan siswa dalam mengikuti SNMPTN bisa gugur.

Pasalnya, menurut Humas SNMPTN untuk ITS Choirul Mahfud, masih ada beberapa siswa yang belum menyelesaikan finalisasi data.

Choirul menjelaskan, verifikasi data nilai sekarang ini harus dilakukan dua kali.

Pertama dilakukan oleh pihak sekolah dan selanjutnya oleh siswa bersangkutan sendiri.

"Data yang terkait siswa harus segera terverifikasi. Yang terpenting misalnya nilai rapor siswa. Sehingga nilai yang input harus sama dan sesuai dengan yang diverifikasi pihak sekolah," ujar Choirul.

Kevalidan nilai rapor ini penting karena menjadi syarat utama yang dilihat dalam SNMPTN termasuk catatan prestasi yang sesuai jurusan dan PTN yang hendak dipilih.

Masa pendaftaran online Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) akan berakhir Senin (6/3) pukul 22.00 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News