Penting! Ini Alasan untuk Segera Lakukan Vaksinasi Covid-19

Penting! Ini Alasan untuk Segera Lakukan Vaksinasi Covid-19
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi menjelaskan pentingnya masyarakat menerima vaksin.

Menurutnya, vaksin adalah salah satu upaya preventif untuk mencegah paparan Covid-19.

"Vaksin ini menyiapkan tubuh untuk memiliki sel memori yang sifatnya kalau pada saat terinfeksi Covid-19, tubuh sudah siap sedia untuk melawan," kata Nadia dalam konferensi pers, Kamis (24/6).

Vaksin ini, lanjut Nadia, bisa segera menetralisir antigen dari virus sehingga bisa menurunkan gejala dan risiko penularannya.

Dia juga menekankan bahwa semua jenis vaksin yang disediakan pemerintah merupakan vaksin yang sudah tersertifikasi oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Nadia menegaskan bahwa orang yang sudah divaksinasi harus tetap menerapkan protokol kesehatan karena laju penularan virus masih sangat tinggi, jumlah virusnya juga masih sangat banyak, dan munculnya virus varian-varian baru.

"Vaksinasi plus protokol kesehatan adalah perlindungan berganda untuk menghadapi pandemi dan tentunya menghadapi varian baru Covid 19," tutur Nadia.

Kemenkes melaporkan ada penambahan kasus sebesar 20.574 kasus positif Covid 19 dari 138.896 spesimen yang diperiksa pada Kamis (24/6). (mcr9/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menangani pandemi.


Redaktur & Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News