JPNN.com

Pentingnya Memilih Mobil Pengantin

Senin, 01 Oktober 2018 – 15:53 WIB Pentingnya Memilih Mobil Pengantin - JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Selain gaun dan make up, pemilihan mobil pengantin juga penting bagi pasangan yang akan menikah. Pasalnya, mobil menjadi alat transportasi yang akan membawa mempelai dari tempat mengucap janji ke resepsi.

Menurut Yuliana Soegiharto pemilik Marcello Wedding Car, banyak hal yang dicari dari mobil pernikahan, di antaranya kenyamanan, keanggunan, jenis klasik atau modern, serta mesin yang optimal.

Dalam 10 tahun terakhir tren mobil pengantin tak banyak berubah. Pada dekade sebelumnya, banyak pengantin yang mengidam-idamkan mobil sedan mewah. Kini banyak pengantin yang memilih ruang yang luas. Mobil jenis minibus mewah, seperti Alphard, jadi primadona. "Jadi nyaman di dalam dan bisa memuat pendamping pengantin," imbuh perempuan berusia 41 tahun itu. Mobil-mobil modern tersebut cocok digunakan untuk pernikahan bertema glamor dan mewah.

Selain itu, setidaknya 25 persen kliennya masih meminta mobil-mobil klasik. Limusin-limusin berusia puluhan tahun masih jadi pilihan. "Calon pengantin yang menginginkan pernikahan yang unik biasanya jatuh hati pada mobil klasik," jelasnya saat ditemui di showroom-nya di daerah Baratajaya .

Mobil-mobil klasik itu memang membutuhkan perawatan ekstra. Setidaknya setiap minggu harus dicek menyeluruh. "Karena tidak setiap minggu diambil klien, jadi harus rutin," imbuhnya. Saat digunakan, mobil-mobil klasik itu tidak boleh terlalu ngebut. "Superhati-hati pokoknya," tegasnya. Pemilihan mobil klasik sebenarnya cocok untuk tema pernikahan apa saja. Rustic, adat, maupun modern tak masalah. "Lokasi juga tak terlalu masalah banget," imbuhnya. 

Sentuhan detail menambah keistimewaan mobil pernikahan. Hiasan bunga biasanya diletakkan di kap, pintu, dan buritan mobil. "Yang penting di bagian depan tidak terlalu tinggi sampai menghalangi penglihatan sopir," jelasnya. (dya/c6/tia) 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...