Pentingnya Sosialisasi Pancasila di Kalangan Muda

Pentingnya Sosialisasi Pancasila di Kalangan Muda
Ketua MPR Zulkifli Hasan. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan merasakan bahwa nilai-nilai Pancasila mulai memudar di kalangan generasi muda. Karenanya dia menginginkan semua pihak untuk ikut mensosialisasikan Pancasila ke kalangan remaja.

Salah satunya yang diminta Zulkifli untuk menyebarkan nilai itu adalah PP Nasyiatul Aisiyah.

"Perlunya anak-anak muda ditatar dan diberikan pemahaman mengenai nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila agar memahami kebangsaan, simbol negara dan nilai-nilai luhur kita," ujar Zulkifli saat menerima perwakilan PP Nasyiatul Aisiyah di kantornya, Senin (25/7).

Zulkifli menilai PP Nasyiatul Aisiyah memiliki peranan penting dalam membina generasi muda. Terlebih saat ini Indonesia tengah memasuki era demokrasi bebas yang mudah dipengaruhi nilai-nilai barat.

Bagaimana pun, lanjut Zulkifli, Pancasila merupakan dasar filosofi negara. Jadi, perlu menjadi fondasi yang kuat bagi generasi muda penerus bangsa.

"Sekarang penguatan Pancasila sudah sangat mendesak, terutama untuk kalangan usia SMP dan SMA. Generasi muda memahami nilai-nilai luar negeri yang masuk bagus, tapi harus paham juga nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara," sambungnya.

Zulkifli pun meminta kepada PP Nasyiatul Aisiyah untuk membuat sebuah program yang mampu mendorong anak-anak muda mencintai dan mengamalkan nilai Pancasila dalam perilaku sehari-hari. (jpnn)


JAKARTA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan merasakan bahwa nilai-nilai Pancasila mulai memudar di kalangan generasi muda. Karenanya dia menginginkan semua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News