Pentolan Gerindra: Bikin Malu Aja

Pentolan Gerindra: Bikin Malu Aja
Hasban Ritonga. Foto: Sumut Pos/dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pengangkatan Hasban Ritonga menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Sumatera Utara berdasar Keppres yang diteken Presiden Jokowi, terus menuai kecaman.

Hal ini lantaran saat Keppres diterbitkan, Hasban masih berstatus terdakwa kasus sengketa sirkuit Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut Jalan Pancing Medan .

Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Martin Hutabarat mengatakan, penunjukan Hasban sebagai sekdaprov Sumut ini hanya membuat malu warga Sumut.

"Dia bukan lagi tersangka tapi sudah terdakwa. Ini sudah pasti menimbulkan kekecewaan masyarakat luas. Ini bikin malu aja, bikin malu warga Sumut," ujar politikus asal Siantar itu kepada JPNN kemarin (13/1).

Siapa yang salah? Vokalis Komisi III DPR itu tidak menyalahkan Presiden Joko Widodo yang mengeluarkan Keppres pengangkatan Hasban sebagai sekdaprov Sumut.

Dia lebih menyalahkan Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho sebagai pengusul tiga nama calon, yang salah satunya Hasban.

Selain Gatot, menurut Martin, Tim Penilai Akhir (TPA) yang diketuai Wapres Jusuf Kalla dan beranggotakan sejumlah menteri terkait, layak disalahkan.

"Mereka ceroboh tidak melakukan pengecekan. Nanti saya akan telepon Tjahjo (Mendagri Tjahjo Kumolo, red), kok bisa seperti ini," pungkas Martin.

JAKARTA - Pengangkatan Hasban Ritonga menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Sumatera Utara berdasar Keppres yang diteken Presiden Jokowi, terus menuai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News