Pentolan Golkar Tak Yakin JK Bakal Diusung Demokrat

Pentolan Golkar Tak Yakin JK Bakal Diusung Demokrat
Pentolan Golkar Tak Yakin JK Bakal Diusung Demokrat
JAKARTA – Ketua DPP Partai Golkar, Hajriyanto Tohari merasa ragu mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) bakal dibidik Partai Demokrat (PD) sebagai salah satu kandidat calon presiden (capres). Menurut Hajriyanto, kalaupun ada politisi PD menyebut nama JK sebagai salah satu kandidat capres maka hal itu tak lebih sekedar suara pribadi.

“Saya melihat baru merupakan pendapat pribadi dari pimpinan PD. Saya belum membacanya sebagai sebuah pendapat kelembagaan, dan menurut saya terlalu dini kita untuk memberikan tanggapan itu,” kata Hajriyanto kepada wartawan di gedung DPR RI,Jumat (4/5).

Meski demikian Hajri -panggilan Hajriyanto- tak menampik bahwa kapasitas JK memang tak bisa dikesampingkan partai lain.  “Pak JK sendiri kan memiliki pengalaman menjadi cawapres dari PD. Sehingga kalau wacana itu muncul dari PD, itu seuatu yang wajar saja. JK pasti akan bersikap terbuka,” tambah Hajri yang juga Wakil Ketua MPR itu.

Selain itu, Golkar juga memiliki pengalaman ketika kadernya dicalonkan parpol lain seperti Siswono Yudo Husodo yang pernah diusung Partai Amanat Nasional (PAN) mendampingi Amien Rais. “Jadi, Golkar sangat biasa menghadapi kejadian politik seperti itu,” katanya.

JAKARTA – Ketua DPP Partai Golkar, Hajriyanto Tohari merasa ragu mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) bakal dibidik Partai Demokrat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News