Pentolan Honorer K2: Puan Maharani Kuncinya

Pentolan Honorer K2: Puan Maharani Kuncinya
Menko PMK Puan Maharani saat menyaksikan langsung pertandingan Basket putra di Senayan. Foto: Humas Kemenko PMK

jpnn.com - Aliansi K2 Indonesia (AK2I) gencar menyerukan anggotanya melakukan lobi-lobi dengan anggota DPRD dan DPR RI untuk memuluskan revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN). Mereka pun menyasar Puan Maharani yang dinilai berpotensi besar membantu perjuangan honorer K2.

"Saatnya seluruh honorer K2 melakukan lobi-lobi dengan berbagai pihak termasuk anggota-anggota DPR RI. Mungkin salah satunya adalah Ibu Puan Maharani. Kalau terpilih jadi ketua DPR RI, semoga hatinya bisa tergugah melihat perjuangan kami semua," tutur Koordinator AK2I Sulawesi Selatan Asrul kepada JPNN.com, Rabu (28/8).

Dia menyebutkan, banyak honorer K2 yang mulai gerah. Mereka ingin jadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) karena kebijakan pemerintah saat ini.

Ketum AK2I Edi Kurniadi alias Bhimma mengingatkan komitmen awal perjuangan honorer K2 yaitu menjadi PNS, bukan PPPK. Kalau akhirnya banyak yang tertarik jadi PPPK, bagi Bhimma itu hanya pilihan. Di tengah keputusasaan, akhrnya memilih PPPK.

"Berkali-kali saya katakan, PPPK bukan jatahnya honorer K2. Jatah kami adalah PNS makanya revisi UU ASN harus digolkan," ucapnya.

BACA JUGA: Korwil Honorer K2 Tantang Pemerintah Pusat Beri Sanksi ke Pemda Bandel

Dia menambahkan, sudah menyiapkan langkah dan program yang lebih bermartabat dalam meraih cita-cita honorer K2 Indonesia seutuhnya.

Sementara Sugito, honorer K2 yang kini semakin putus asa. Dia sudah capek menunggu status PNS yang digembar-gemborkan para pengurus forum. Faktanya yang disiapkan hanya kursi PPPK, itu pun tidak semua.

Aliansi K2 Indonesia (AK2I) ingin menggencarkan lobi-lobi dengan anggota DPRD dan DPR RI untuk memuluskan revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN). Mereka pun menyasar Puan Maharani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News