Pentolan Honorer K2: Sukses tak Harus jadi PNS, tapi...

Pentolan Honorer K2: Sukses tak Harus jadi PNS, tapi...
PNS. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Honorer kategori dua (K2) menolak bila harus pindah ke profesi lainnya. Alasannya, sudah terlanjur menua dan menyintai pekerjaan sebagai honorer meski bergaji Rp 300 ribu per bilan.

"Memang untuk menjadi manusia sukses, bukan hanya bekerja menjadi PNS saja. M‎asih banyak pekerjaan yang lebih mulia dan mempunyai masa depan yang cerah dan cemerlang. Tapi kadung sudah basah kuyup di dunia honorer, ya sekalian mandi saja," tutur Ketua Tim Investigasi Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Riyanto Agung Subekti alias Itong kepada JPNN, Kamis (21/1).

Karena sudah terlanjur mencintai pekerjaannya, honorer tetap setia dan menunggu diangkat CPNS.‎ Terlebih pemerintah setiap saat selalu memberikan harapan-harapan.

"Kenapa tidak dari dulu saja kami diberhentikan. Kenapa juga setelah pembahasan panjang baru dibatalkan pengangkatan kami," serunya.

Guru honorer di Banyuwangi ini menambahkan, pihaknya tidak akan berdiam diri dan menerima nasib. "Tuntutan kami satu, diangkat jadi CPNS," serunya. (esy/jpnn)


JAKARTA--Honorer kategori dua (K2) menolak bila harus pindah ke profesi lainnya. Alasannya, sudah terlanjur menua dan menyintai pekerjaan sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News