JPNN.com

Pentolan Jokowi Mania Diajak Gabung Golkar

Rabu, 17 Juni 2020 – 23:30 WIB
Pentolan Jokowi Mania Diajak Gabung Golkar - JPNN.com
Ketua Jokowi Mania Immanuel Ebenezer bersama politikus Golkar Indra J Piliang. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Relawan Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer angkat bicara terkait beredarnya foto memakai jaket Partai Golkar. Memang, Noel tak menampik ingin gabung ke partai politik untuk mengaktualisasikan ide membangun bangsa pada pemilu 2024.

Ia menjelaskan kronologi fotonya yang beredar memakai jaket Golkar. Awalnya, ia sedang berdiskusi bersama Politisi Partai Golkar Indra J Piliang dan para pengamat politik tentang partai 2024. Usai diskusi, Indra berikan jaketnya sambil berkelakar.

“Indra Piliang bilang, 'Noel lu udah pantas jadi kader Golkar’. Kalau kita kan tidak alergi dengan partai,” kata Noel kepada wartawan di Jakarta, Rabu (17/6).

Menurut dia, Golkar yang diketuai oleh Airlangga Hartarto saat ini terlihat lebih siap beradaptasi terhadap perubahan. Misalnya, ketika Golkar mengambil pilihan memilih Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Golkar juga totalitas terhadap Pemerintahan Jokowi, teruji sampai sekarang tidak ke kiri ke kanan, tegak lurusnya ke Jokowi luar biasa. Paling penting, kematangan dalam demokrasi di Golkar ternyata lebih baik dan lebih dewasa,” ujarnya.

Tapi, Noel tidak mau senang duluan karena memang belum ada deklarasi untuk bergabung dengan partai berlambang pohon beringin. Sebab, Noel punya sejarah yang keras terhadap Golkar pada 1998.

“Saya juga punya basic sejarah pergolakan 98 kepada Golkar begitu keras, dulu. Nah, apakah Golkar siap dengan melihat sejarah masa lalu saya, paling itu yang menjadi persoalan. Saya dulu kan juga pernah berteriak-teriak bubarkan Golkar,” jelas dia.

Namun, Noel mengaku ada niat untuk masuk partai politik karena paling ideal ketika berbicara gagasan dan cita-cita membangun serta berjuang demi kemajuan bangsa. Hanya saja, partai mana yang akan dinaungi belum bisa diputuskan karena masih jauh.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil