Pentolan PKNU Bergabung ke PKB

Pentolan PKNU Bergabung ke PKB
Pentolan PKNU Bergabung ke PKB
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendapat barisan pendukung baru yang istimewa. Pasalnya, partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu baru saja menerima bergabungnya yakni KH Yazid Mahfudz.

Gus Yazid -panggilan Yazid Mahfudz- adalah pendiri Partai Kebangkitan Nahdlatul Ulama (PKNU). Pengasuh Pondok Pesantren Al Huda, Kebumen, Jawa Tengah, itu  punya alasan tersendiri sehingga memutuskan bergabung dengan PKB. "Menurutnya (Gus Yazid, red), PKB adalah partai yang selama ini peduli dengan nasib warga NU," kata Ketua DPP PKB, Marwan Jafar, Selasa (12/2) malam.

Lebih lanjut Marwan mengatakan, Gus Yazid menilai PKB sebagai partai yang konsisten dalam mengusung dan menerapkan ideologi ahlussunnah wal jama"ah. Karenanya, sebut Marwan, Gus Yazid menganggap PKB sebagai rumah yang sah dan nyaman bagi warga NU. "Karena hanya PKB, partai yang lahirnya dari rahim NU," kata Marwan menirukan Gus Yazid.

Dihubungi terpisah, Gus Yazid mengakui keputusannya bergabung dengan PKB itu. Bahkan bekas Ketua DPW PKNU Jawa Tengah itu mengajak kaum nahdliyin, terutama yang ada di PKNU, untuk bersama-sama mendukung PKB.  "Tidak ada alasan lagi untuk menolak kembali berjuang bersama-sama membesarkan PKB," ucapnya.

JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendapat barisan pendukung baru yang istimewa. Pasalnya, partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu baru saja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News