Pentolan Senator Dorong Jokowi Cekatan Putuskan Blok Masela

Pentolan Senator Dorong Jokowi Cekatan Putuskan Blok Masela
Ketua DPD Irman Gusman. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - ‎JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman menyatakan, Presiden Joko Widodo sebaiknya segera memutuskan tentang pembangunan kilang untuk ladang gas di Blok Masela di Maluku. Sebab, hal itulah yang kini menjadi harapan masyarakat Maluku.

"Kalau suara daerah tentang pembangunan kilang Gas Blok Masela sangat jelas, yakni diputuskan saja secepatnya," kata Irman kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan Jakarta, Jumat (4/3).

Irman menegaskan, masyarakat Maluku tidak peduli apakah keputusan soal Blok Masela menjadi urusan Kementerian ESDM atau Kementerian Koordinator Maritim dan Sumber Daya Alam. Sebab, lanjutnya, yang terpenting adalah segera ada kejelasan bagi masyarakat.

Senator asal Sumatera Barat itu menambahkan, kecepatan dan ketepatan dalam mengambil sebuah keputusan sangat penting di era global saat ini. Karenanya, jangan sampai pemerintah mengambil langkah keliru.

"Bangsa ini jangan sampai kehilangan kesempatan hanya karena kurang cepat mengambil putusan. Apapun keputusan yang diambil, arahnya harus jelas, yaitu menguntungkan rakyat," tegas Irman.

Ia menegaskan, DPD akan mendukung jika pemerintah mengambil keputusan yang tepat dan cepat sial Blok Masela. “Tidak usah tunggu sampai tahun 2018. Sepanjang baik untuk rakyat di daerah cepat saja diputus dan DPD tentu mendukung," pungkasnya.(fas/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News