Pentolan Teroris Batam Itu Ternyata Jago di Bidang Programming

Pentolan Teroris Batam Itu Ternyata Jago di Bidang Programming
Suasana penangkapan enam terduga teroris di Batam, Kepulauan Riau, Jumat (5/8). Foto: Batam Pos/jpg

jpnn.com - BATAM - Menelusuri sosok Gigih Rahmat Dewa, pria yang disebut sebagai kepala jaringan teroris di Batam yang telah diamankan pagi kemarin bersama lima terduga lainnya, dikenal cukup baik oleh masyarakat sekitarnya. 

Alumnus Politeknik Negeri Batam jurusan Teknik Informatika ini, merupakan angkatan tahun 2011 dan wisuda tahun 2014 lalu.

Melalui Tofaneo Dean, rekan kuliah yang satu letting dengan Gigih, dia mengatakan Gigih adalah sosok yang sama persis dengan namanya 'Gigih'. 

"Dia (Gigih,red) punya semangat tinggi untuk belajar. Taat beribadah (dalam Islam)," ujar Tofaneo seperti diberitakan batampos (Jawa Pos Group), hari ini (6/8).

Walaupun tidak berada satu kelas (Gigih kelas IF-A, Tofaneo IF-B), Tofaneo juga menceritakan kedekatannya dengan Gigih semasa di perkuliahan dulu. Sepengatahuannya, sebelum mengecap pendidikan di Politeknik Negeri Batam, Gigih sempat beberapa kali pindah universitas.

"Setau saya, sebelum ke Poltek (singkatan Politeknik) Batam dia dari universitas di Malaysia, tapi lupa dari kampus mana," sebutnya.

Gigih kemudian pindah ke Batam lantaran ada urusan keluarga. "Kedua orang tuanya sudah meninggal, jadi dia harus mengurus adik-adiknya yang masih sekolah di Jawa. Supaya lebih mudah komunikasi, Gigih memilih ke Batam," terang Tofaneo.

Saat kuliah di Poltek, Gigih cukup terpandang. Usianya yang terbilang cukup tua dibanding rekan satu letting-nya, lebih aktif mengikuti organisasi dalam bidang bahasa Inggris atau English Club. 

BATAM - Menelusuri sosok Gigih Rahmat Dewa, pria yang disebut sebagai kepala jaringan teroris di Batam yang telah diamankan pagi kemarin bersama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News