Penuh Drama, Dani Pedrosa Unjuk Gigi di FP2 MotoGP Aragon

Penuh Drama, Dani Pedrosa Unjuk Gigi di FP2 MotoGP Aragon
Duet Repsol Honda Dani Pedrosa dan Marc Marquez menggeber sepeda motornya di depan pembalap Yamaha Valentino Rossi. Foto: crash

jpnn.com, ARAGON - Tim Respol Honda kembali memimpin free practice kedua atau FP2 MotoGP Aragon di MotorLand Aragon, Jumat (22/9) malam WIB. Jika FP1 dikuasai Marc Marquez, kali ini Dani Pedrosa unjuk gigi.

Jalannya FP2 terbilang lebih sengit ketimbang sesi sebelumnya. Pada 15 menit pertama (dari 45 menit sesi FP2) Danilo Petrucci mencatatkan waktu tercepat dengan dua menit 02,226 detik. Sementara Valentino Rossi yang baru sembuh dari cedera, sempat berada di tempat kedua berjarak 0,8 detik dari Petrucci.

Namun tak sampai satu menit kemudian, ngeeeng, Marc Marquez mencatatkan waktu paling tajam: dua menit 00,933 detik menggeser Petrucci. Rider Ducati, Jorge Lorenzo ikutan panas. Waktunya hanya berjarak +1,261 detik dari Marquez, namun cukup menggeser Petrucci ke posisi ketiga.

Sesi FP2 menjadi sengit setelah Rossi tak mau kalah. Di kesempatan berikut, pembalap yang sedang mencari setelan membalap yang enak setelah operasi patah kaki itu mempertajam waktunya, namun masih di bawah Marquez +0, 984 detik.

Saat FP2 tersisa 20 menit lagi, Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow memanaskan persaingan. Catatan waktu Dovizioso hanya berjarak +0,029 dari milik Marquez. Crutchlow juga tak mau kalah, menggeser waktu yang dibukukan Lorenzo dan Rossi.

Namun, mendengar para pesaingnya mulai panas di lintasan, Marquez juga tak mau kalah. Saat FP2 tersisa 17 menit lagi, juara bertahan MotoGP itu mempertajam catatan waktunya menjadi dua menit 00,459 detik

Di belakang Marquez, Pedrosa mulai unjuk gigi seperti di FP1. Catatan waktunya hanya kalah 0,083 detik dari Marquez. Namun lebih baik ketimbang Dovizioso.

Di sisa lima menit FP2, Lorenzo menggeser waktu Pedrosa. Rider 'kedua' Ducati itu berjarak 0,039 detik di bawah waktu Marquez, namun lebih cepat 0,083 detik dari Pedrosa.

Sesi FP2 menjadi sengit setelah Rossi tak mau kalah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News