JPNN.com

Penuh Serat dan Gizi, Ini 8 Manfaat Sarapan Oatmeal Bagi Kesehatan

Senin, 11 Februari 2019 – 08:59 WIB Penuh Serat dan Gizi, Ini 8 Manfaat Sarapan Oatmeal Bagi Kesehatan - JPNN.com

jpnn.com - Sarapan jadi bagian penting dalam siklus makan sehari-hari. Untuk itu, ahli gizi dan dokter selalu menyarakan untuk memperhatikan asupan gizi saat sarapan.

Dilansir dari Kincet, oatmeal merupakan menu sarapan sehat yang direkomendasikan. Berikut ada delapan manfaat yang didapat dari sarapan oatmeal bagi kesehatan tubuh.

1. Memperbaiki Kulit

Oatmeal sangat ideal untuk pengobatan kondisi peradangan, seperti eksim atau iritasi dan juga membuat kulit lebih sehat. Sebab, oatmeal berasal dari berbagai macam vitamin dan kandungan yang baik bagi tubuh, seperti seng dan zat besi. Seng membantu membersihkan kulit dan menghilangkan racun dan senyawa berbahaya lainnya. Ini juga secara efektif mempersempit pori-pori dan memiliki efek peremajaan.

Zat besi adalah salah satu elemen terpenting untuk nutrisi dan kelembaban dalam sel-sel kulit. Mangan menghilangkan pembengkakan, peradangan, dan juga mempercepat penyembuhan kulit setelah luka, memar, luka bakar, dan cedera mikro lainnya. Magnesium menormalkan sirkulasi darah dan memberikan pembaruan sel-sel kulit.

2. Otot Menerima Lebih Banyak Protein

Satu porsi atau sekitar 8 sendok makan oatmeal, memberi tubuh Anda 15 persen dari jumlah protein harian yang disarankan. Selain itu, ada juga vitamin E, antioksidan, dan glutamin, yang membantu regenerasi otot lebih cepat.

3. Tingkat Antioksidan yang Tinggi

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...