JPNN.com

Penularan Corona di Indonesia Terasa Semakin Dekat, Apa yang Bisa Kita Lakukan?

Kamis, 24 September 2020 – 19:56 WIB
Penularan Corona di Indonesia Terasa Semakin Dekat, Apa yang Bisa Kita Lakukan? - JPNN.com
Adinda mengaku jika berita duka atau berita ada yang tertular membuatnya cemas tapi justru semakin menjaga diri dan keluarganya. (Koleksi pribadi)

jpnn.com - Adinda Proehoeman setidaknya sudah mendengar lima kabar berita kematian dalam tiga pekan terakhir.

Adinda yang tinggal di Jakarta mengaku jika berita-berita tersebut membuatnya merasa COVID-19 semakin dekat dengan lingkaran kehidupannya.

"Kalau dulu mungkin kita mendengar kabar dari orang lain yang tidak kita kenal, tapi sekarang mulai bermunculan dari keluarga atau pertemanan," ujar Adinda kepada Erwin Renaldi dari ABC Indonesia.

Kabar terbaru yang ia dapatkan adalah dari temannya di saat SMA, yang menyiarkan langsung di Instagram kondisinya yang sedang sakit COVID-19 dan dirawat di rumah sakit.

"Sejujurnya melihatnya menyebabkan anxiety [kecemasan], langsung kepikiran seharian, tidur saja tidak tenang," kata Adinda.

Penularan Corona di Indonesia Terasa Semakin Dekat, Apa yang Bisa Kita Lakukan? Photo: Adinda mengaku jika berita duka atau berita ada yang tertular membuatnya cemas tapi justru semakin menjaga diri dan keluarganya. (Koleksi pribadi)

 

Kemungkinan kenal dari satu orang yang tertular

Jika Anda sama seperti Adinda yang belakangan lebih sering mendengar kabar duka atau kabar ada yang sakit di saat pandemi COVID-19, mungkin salah satu penyebabnya karena lingkaran penularan virus corona semakin kecil.

Firdza Radiany, adalah salah satu inisiator dari Pandemic Talks di Jakarta yang banyak memberikan edukasi soal COVID-19 di jejaring sosial berdasarkan data yang tersedia.

Sumber ABC Indonesia

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil