Penularan Covid-19 di Dua Daerah Ini Masih Tinggi, Ketua MPR Bilang Begini

Penularan Covid-19 di Dua Daerah Ini Masih Tinggi, Ketua MPR Bilang Begini
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo menyoroti dua daerah yang memiliki tingkat penularan Covid-19 tinggi, yakni Jakarta Pusat 149,2 per 100 ribu penduduk dan Kota Jayapura 108 per 100 ribu penduduk.

Bambang mendorong pemerintah pusat, daerah, dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di daerah terus meningkatkan kerja sama dan koordinasi yang intensif dalam upaya memutus mata rantai penyebaran corona.

"Dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dan berupaya dalam mengurangi kendala yang dihadapi terutama dalam menetapkan dan menerapkan kebijakan baru," kata Bambang, Kamis (25/6).

Dia mendorong pemerintah dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mempertegas penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) khususnya di Jakarta Pusat dan Kota Jayapura, agar membatasi dan menekan penyebaran virus Covid-19 tersebut.

"Saya mendorong TNI dan Polri tetap melakukan pengawasan secara intensif terhadap masyarakat agar tetap disiplin dalam mematuhi kebijakan dan menerapkan protokol kesehatan, terutama di dua wilayah tersebut," ungkap dia.

Bamsoet, panggilan akrabnya, meminta semua elemen masyarakat agar penerapan protokol kesehatan bisa menjadi budaya dalam kehidupan bermasyarakat, baik di lingkungan tempat tinggal, kerja, maupun di ruang publik.(boy/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Ketua MPR Bambang Soesatyo menyoroti dua daerah yang memiliki tingkat penularan Covid-19 masih tinggi.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News