Penularan Covid-19 Terus Meningkat, Bamsoet Minta Pemerintah Siapkan Skenario Terburuk

Penularan Covid-19 Terus Meningkat, Bamsoet Minta Pemerintah Siapkan Skenario Terburuk
Kssus Covid-19. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo berharap pemerintah menyiapkan skenario terburuk untuk menyikapi penularan Covid-19, beserta varian baru, seperti Omicron, yang makin meningkat.

"Meminta pemerintah untuk siaga dalam menghadapi kemungkinan terburuk puncak kasus Covid-19," kata Bamsoet dalam keterangan persnya, Kamis (3/2).

Politikus Fraksi Partai Golkar itu mengatakan pemerintah bisa menginjak rem darurat menyusul penularan Covid-19 yang meningkat.

Terlebih lagi, ada informasi dari Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin yang menyebut puncak gelombang Omicron di Indonesia terjadi pada Februari 2022.

"Lockdown regional ini dinilai sebagai opsi paling riil," beber Bamsoet.

Mantan Ketua DPR RI itu juga berharap pemerintah bisa menambah sukarelawan hingga memastikan ketersediaan obat-obatan menyikapi peningkatan kasus Covid-19.

Selanjutnya, kata dia, pemerintah bisa menambah jumlah tempat tidur di rumah sakit yang bisa merawat pasien terjangkiti virus SARS-Cov-2.

"Ini sebagai upaya antisipasi dalam mencegah kolapsnya fasilitas kesehatan," ungkap Bamsoet.

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo atau Bamsoet berharap pemerintah menyiapkan skenario terburuk menyikapi penularan Covid-19 beserta varian baru seperti Omicron makin meningkat dalam beberapa hari ke belakang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News