Penumpang di Terminal Dipelototi

Penumpang di Terminal Dipelototi
Penumpang di Terminal Dipelototi
PALEMBANG -- Mengantisipasi masuknya teroris ke Palembang, pihak pengelola Terminal Karya Jaya mulai memperketat pengamanan. Sejak beberapa hari terakhir, pihak keamanan terus memperketat pengawasan bagi penumpang yang melalui dan menuju Terminal Karya Jaya. “Kita tidak ingin kecolongan, karena itu pengawasan di area Terminal Karya Jaya Terus kita perketat Terutama bagi penumpang yang mencurigakan,” ujar Rusmarudin, wakil kepala Terminal Karya Jaya, kemarin.

Untuk pengamanannya, pihak terminal mengerahkan semua keamanan yang ada. Namun katanya, untuk menjaga kenyamanan bagi para penumpang pihaknya tidak melakukan razia yang secara mencolok terhadap penumpang. “Akan tetapi, bila petugas menemukan kejanggalan termasuk barang yang dicurigai dibawa oleh penumpang, pihak keamanan akan membawa yang bersangkutan ke Pos Keamanan Terpadu Terminal Karya Jaya untuk menjalani pemeriksaan dari petugas keamanan terminal,” tukasnya.

Bahkan, setiap data penumpang yang berangkat maupun yang turun di Terminal Karya Jaya akan diteliti dengan seksama oleh petugas termasuk petugas dan pemilik PO, dengan begitu diharapkan kewaspadaan pihak terminal terus terjaga. “Alhamdulillah, hingga kini belum ditemukan hal-hal yang mencurigakan oleh petugas yang ada di terminal,” terangnya.

Karena itu, ia mengharapkan kepada semua elemen masyarakat agar tetap mengikuti prosedur pengamanan dan tetap memperhatikan kejanggalan yang terjadi bagi penumpang maupun barang bawaan penumpang. “Kita juga mengharapkan PO maupun petugas yang ada di terminal khususnya sopir untuk menjaga kewapsadaan sekaligus memastikan penumpang tersebut nyaman dan tidak ada susupan teroris yang ikut di dalam kendaraan yang dibawanya,” tegasnya.

PALEMBANG -- Mengantisipasi masuknya teroris ke Palembang, pihak pengelola Terminal Karya Jaya mulai memperketat pengamanan. Sejak beberapa hari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News