Penumpang ke Singapura Masih Membludak

Penumpang ke Singapura Masih Membludak
Penumpang ke Singapura Masih Membludak

jpnn.com - BATAM  - Ribuan calon penumpang memadati Pelabuhan  Internasional Sekupang, Sabtu (3/1). Mereka kebanyakan adalah  warga Batam yang ingin menyeberang ke Singapura dan Malaysia,  untuk menikmati liburan yang cukup panjang.

“Dibandingkan dengan beberapa waktu lalu, penumpang mengalami  kenaikan dan lonjakan,” kata Syahbandar Pelabuhan Sekupang,  Mario.

Ia mengatakan, lonjakan ini akibat cukup panjangnya libur tahun baru  kali ini. Prediksinya sampai hari minggu, masih terus banyak  penumpang yang memadati Pelabuhan Internasional Sekupang.

Ia  menjelaskan dari data yang telah diterimanya, periode libur Natal dari  24 hingga 31 Desember, penumpang yang menyeberang ke  Singapura dan Malaysia sebanyak 17.461 orang.  “Periode ini paling banyak yang keluar Batam,” tuturnya.

Sedangkan untuk periode libur tahun baru mulai dari 1 hingga 3  Januari, ada sekitar 3.693 orang yang menyeberang melalui  pelabuhan internsional Sekupang ke luar negeri.

“Jadi rata-rata per harinya dari 24 Desember 2014 ke 3 Januri 2015  ada sekitar 1.923 orang yang menyeberang ke luar negeri,” katanya.

Desi, salah seorang calon penumpang yang akan menyeberang ke  Singapura, mengatakan ingin menikmati liburan. Desi yang berasal  dari Padang dan masuk ke Singapuran melalui Batam, menuturkan  masuk melalui Batam lebih murah dan sekaligus bisa menikmati  suasana Batam.

“Selain murah, bisa juga menikmati Singapura. Lagi pula ada saudara  di sini (Batam,red), jadi sekaligus silaturahim juga,” katanya.

BATAM  - Ribuan calon penumpang memadati Pelabuhan  Internasional Sekupang, Sabtu (3/1). Mereka kebanyakan adalah  warga Batam yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News