Penumpang Lion Air Meninggal Sebelum Naik Pesawat

Penumpang Lion Air Meninggal Sebelum Naik Pesawat
Pesawat Lion Air. Ilustrasi Foto: SIRTU/LOMBOK POST/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Penumpang maskapai Lion Air ditemukan tewas sebelum naik pesawat rute Surabaya-Kupang, pada Sabtu (9/6) lalu.

Pria tersebut bernama M. Syafii (20) warga Flores. Awalnya, Syafii ditemukan dalam keadaan tidak sadarkan diri (pingsan) oleh petugas kebersihan pada saat di ruang tunggu keberangkatan (boarding gate).

"Sesuai standar pelayanan, petugas layanan darat (ground crew) Lion Air bersama petugas keamanan bandar udara PT Angkasa Pura I Cabang Surabaya, segera membawa dan mendampingi M. Syafii ke Klinik Graha Angkasa Pura I Juanda untuk dilakukan proses pemeriksaan medis serta penanganan lebih lanjut," ujar Danang Mandala Prihantoro Corporate Communications Strategic.

Setelah dilakukan pemeriksaan, petugas medis menyatakan M. Syafii telah meninggal dunia pada pukul 11.25 WIB.

Lion Air mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya M. Syafii.

"Penanganan penumpang tersebut tidak mengganggu operasional penerbangan. Lion Air bekerjasama dengan berbagai pihak terkait dalam memberikan layanan yang terbaik," kata dia.

Lion Air mengimbau kepada seluruh pelanggan dan masyarakat, berdasarkan prosedur layanan penerbangan, untuk selalu memberikan informasi secara rinci/ jelas/ sesuai keadaan sebenarnya kepada petugas. Terlebih jika merasa sakit atau sedang hamil.(chi/jpnn)


Setelah dilakukan pemeriksaan, petugas medis menyatakan M. Syafii telah meninggal dunia usai ditemukan pingsan.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News