Penumpang Sekapal Selamat, Temukan 400 Mayat di Kota Pantai

Penumpang Sekapal Selamat, Temukan 400 Mayat di Kota Pantai
Penumpang Sekapal Selamat, Temukan 400 Mayat di Kota Pantai
FOKUS pemerintah Jepang saat ini adalah mencari dan membantu korban yang selamat. Tim penyelamat Jepang terus menyisir kawasan yang tersapu tsunami untuk mencari kemungkinan warga yang bertahan.

 

Kantor berita Jiji Press melaporkan kemarin (12/3) bahwa Angkatan Laut (AL) dan helikopter penjaga pantai Jepang menemukan sebuah kapal yang tersapu tsunami. Dalam kapal tersebut, ditemukan 81 orang dalam kondisi selamat. Mereka langsung dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Kapal itu dilaporkan milik sebuah galangan kapal di Kota Ishinomaki, Perfektur Miyagi, atau sekitar 54 km timur laut Kota Sendai, lokasi gempa 8,9 skala Richter (SR) yang memicu tsunami setinggi 10 meter Jumat siang lalu (11/3). Episentrum gempa berada di kedalaman laut 24 km sekitar 130 km sebelah timur Sendai, Perfektur Miyagi, Pulau Honshu.

Sayang, tidak dijelaskan upaya penumpang kapal tersebut sehingga mampu bertahan dalam kondisi selamat. Tayangan televisi yang diambil dari udara hanya memperlihatkan sebuah kolam air berukuran besar yang muncul setelah terjadi tsunami. Sejumlah kapal tergeletak atau terbalik di dekatnya.

FOKUS pemerintah Jepang saat ini adalah mencari dan membantu korban yang selamat. Tim penyelamat Jepang terus menyisir kawasan yang tersapu tsunami

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News