Tsunami Terjang Pantai AS, Seorang Tewas

Tsunami Terjang Pantai AS, Seorang Tewas
Tsunami Terjang Pantai AS, Seorang Tewas
GELOMBANG laut dahsyat setinggi 10 meter yang menerjang Jepang juga terasa hingga ke pantai barat AS maupun Hawaii. Meskipun tidak mengakibatkan kerusakan, tsunami di pantai AS membawa korban. Sedikitnya, seorang tewas. Bahkan, dampak tsunami itu juga memicu evakuasi masal di Benua Amerika, termasuk Amerika Latin.

 

Tsunami setinggi delapan kaki (2,4 meter) telah menghantam pantai California dan Oregon, AS, pada Jumat lalu atau kemarin (12/3) pagi. Hal itu terjadi  sekitar 12 jam setelah gempa 8,9 skala Richer (SR) memicu gelombang laut setinggi 10 meter di Jepang dan siaga tsunami di sekitar kawasan Pasifik.

 

Di Del Norte County, California, seorang pria 25 tahun tewas setelah disapu tsunami Samudera Pasifik di dekat mulut Sungai Klamath. Saat itu, pria tersebut dan dua koleganya sedang mengabadikan datangnya gelombang tsunami dengan kamera.

 

Joey Young, juru bicara pusat layanan darurat Del Norte County, menyatakan bahwa pihaknya belum bisa memastikan apakah korban merupakan warga setempat. Dia bersama dua rekannya dilaporkan telah berada di lokasi itu selama dua pekan. Meski begitu, dia memastikan bahwa tidak ada korban hilang atau terluka di kawasan tersebut.

 

GELOMBANG laut dahsyat setinggi 10 meter yang menerjang Jepang juga terasa hingga ke pantai barat AS maupun Hawaii. Meskipun tidak mengakibatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News