Polisi Mesir Tangkap Otak Serangan Penunggang Onta

Polisi Mesir Tangkap Otak Serangan Penunggang Onta
Polisi Mesir Tangkap Otak Serangan Penunggang Onta
KAIRO - Polisi Mesir telah menangkap dua anggota Partai Nasional Demokratik (NDP) pimpinan Hosni Mubarak yang dituduh mengorganisir kekerasan terhadap demonstran selama pemberontakan yang menyapu Mubarak dari kursi kepresidenan. Kedua tokoh NDP yang merupakan anggota parlemen yang sudah dibubarkan, ditangkap atas dugaan keterlibatan dalam insiden "Rabu berdarah,"lapor kantor berita negara.

Hal ini mengacu pada peristiwa 2 Februari, ketika para loyalis Mubarak dengan menunggang unta dan kuda menyerang demonstran, sehingga memicu pertempuran. Insiden tersebut dinilai sebagai momen krusial dalam pemberontakan 18 hari terhadap Mubarak.

Seperti dikutip dari REUTERS, Sabtu (12/3), kedua orang tersebut adalah Abdel Nasser al-Jabari yang tercatat sebagai anggota majelis rendah parlemen, dan seorang anggota majelis tinggi bernama Youssef Khattab .

Serangan dengan unta dan kuda itu merupakan bagian dari tindak ofensif oleh pendukung Mubarak yang mencoba mengusir pengunjuk rasa dari Tahrir Square di Kairo. Para pengunjuk rasa membela posisi mereka dan public pun muak pada insiden yang membangkitkan lebih banyak oposisi bagi Mubarak.

KAIRO - Polisi Mesir telah menangkap dua anggota Partai Nasional Demokratik (NDP) pimpinan Hosni Mubarak yang dituduh mengorganisir kekerasan terhadap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News