Penutupan Jalur Puncak Masih 4 Hari Lagi

Penutupan Jalur Puncak Masih 4 Hari Lagi
Jalan Raya Puncak, Bogor, ambles disebabkan intensitas hujan yang cukup tinggi, Senin (5/2). Foto : Sofyansyah/Radar Bogor

jpnn.com, PUNCAK - Penutupan jalur Puncak pada ruas Simpang Gunung Mas, Cisarua hingga Ciloto, Cianjur yang dilakukan sejak Selasa (6/2) pekan lalu masih dilakukan hingga Senin (19/2) mendatang.

“Jalur Puncak pada ruas Simpang Gunung Mas hingga Ciloto masih perlu dilakukan penutupan, rencananya jika tidak ada kendala akan dibuka kembali Senin (19/2) pekan depan. Ini sudah sesuai kesepakatan antara Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Ditjen Bina Marga, dan Polri,” ujar Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi.

Budi menjelaskan, perbaikan ruas Simpang Gunung Mas, Cisarua hingga Ciloto sebenarnya telah selesai dikerjakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat / PUPR.

Hanya saja libur panjang akhir pekan ini dikhawatirkan akan terjadi peningkatan volume kendaraan di daerah tersebut.

“Perpanjangan penutupan ruas ini untuk mengantisipasi peningkatan jumlah kendaraan yang cukup besar pada libur panjang akhir pekan ini,” tutur Budi.

Seperti diketahui pada hari biasa, jalur Puncak dilintasi kendaraan roda dua dan empat mencapai 2.000-5.000 unit. Pada kondisi akhir pekan meningkat 15-20 ribu kendaraan.

Sedangkan pada libur panjang, jumlah kendaraan 20-30 ribu kendaraan.

Sebelumnya, pada Senin (5/2) telah terjadi bencana longsor sekitar pukul 09.00 WIB pada ruas Simpang Gunung Mas, Cisarua hingga Ciloto dengan lokasi terparah di Riung Gunung, Cisarua yang mengakibatkan bahu jalan amblas dan material tanah dari tebing dan menutup sebagian bahu jalan.

Libur panjang akhir pekan ini dikhawatirkan akan terjadi peningkatan volume kendaraan di jalur Puncak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News