Jumat, 16 November 2018 – 13:10 WIB

Lalu Lintas di Kawasan Puncak Masih Dialihkan

Senin, 12 Februari 2018 – 23:06 WIB
Lalu Lintas di Kawasan Puncak Masih Dialihkan - JPNN.COM

jpnn.com, PUNCAK - Lalu lintas di kawasan Puncak masih terus dipantau dan diatur, khususnya di ruas jalan Gunung Mas, Bogor, sampai dengan Ciloto batas Kabupaten Cianjur.

Pengaturan lalu lintas dilakukan dengan penutupan jalan bagi lalu lintas umum di ruas jalan tersebut serta pengalihan kendaraan melalui jalan alternatif.

Berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 6 Tahun 2018 Pasal 3 tentang Pengaturan Lalu Lintas di ruas Jalan Nasional Ciawi- Puncak- Batas Kabupaten Cianjur, dilakukan pengaturan pengalihan arus lalu lintas melalui beberapa jalan alternatif.

"Peraturan Menteri yang ditetapkan pada 8 Februari 2018, ini memberlakukan empat skema pengalihan arus lalu lintas melalui jalan alternatif," ujar Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi.

Untuk kendaraan dari Jakarta ke arah Cianjur dialihkan melalui jalur Bogor, Sukabumi, Cianjur. Sementara dari Jakarta ke arah Cianjur diarahkan melalui Jonggol- Cianjur.

Sedangkan untuk kendaraan dari Cianjur ke arah Jakarta dialihkan melalui Cianjur, Sukabumi, Bogor. Dan dari Cianjur ke arah Jakarta dialihkan melalui Cianjur- Jonggol.

Selain itu, penutupan jalan bagi lalu lintas umum di ruas jalan Gunung Mas, Bogor sampai dengan Ciloto batas Kabupaten Cianjur mulai berlaku sejak 6 Februari sampai selesainya proses perbaikan jalan yang rusak.(chi/jpnn)

 

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar