Tim Sar Gabungan Temukan Tiga Korban Jiwa Longsor di Cijeruk

Tim Sar Gabungan Temukan Tiga Korban Jiwa Longsor di Cijeruk
Longsor di sisi jalan. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, BOGOR - Tim SAR gabungan berhasil menemukan tiga dari lima korban longsor di Kampung Maseng, RT 02/RW 08, Desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Tiga korban yang sudah meninggal dunia itu sudah dievakuasi, Selasa (6/2) sekitar pukul 10.30 WIB.

Kepala Pusat Data Informasi dan Hubungan Masyarakat (Humas) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho menyebutkan ketiga korban itu adalah Nani (34), Aurel (17 bulan) dan Alan (17).

“Saat ini korban sudah dievakuasi dan akan dibawah ke RSUD Ciawi,” kata Sutopo, Selasa (6/2).

Sutopo menambahkan, Tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian dua korban lain yaitu Aldi (8) dan Adit (10) yang diduga masih tertimbun longsor.

Ratusan personil dari Tim SAR gabungan terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor bersama TNI, Polri, Basarnas, aparat setempat, relawan dan masyarakat melakukan pencarian dan evakuasi korban.

"Alat berat dikerahkan untuk membantu pencarian korban.  Pencarian dan evakuasi korban masih terus dilakukan,” jelasnya.

Seperti diketahui, hujan deras menyebabkan tebing setinggi 30 meter dan lebar 100 meter longsor, di Cijeruk, Senin (5/2) dini hari. Longsor menimbun tiga rumah di bawahnya yang dihuni tiga kepala keluarga atau 11 jiwa. Enam selamat, lima orang lainnya tertimbun longsor.

Saat ini tiga korban sudah dievakuasi dan dibawah ke RSUD Ciawi. Selain itu ratusan personil juga masih dikerahkan di lokasi kejadian bencana longsor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News