Ambulans Nekat Menerobos One Way Jalur Puncak, Diamankan Polisi, Ternyata Isinya

Ambulans Nekat Menerobos One Way Jalur Puncak, Diamankan Polisi, Ternyata Isinya
Polisi mengamankan ambulans yang menerobos one way di jalur Puncak, Bogor. Ambulans itu tidak membawa orang sakit, tetapi wisatawan. Ilustrasi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Kepolisian Resor Bogor menangkap satu mobil ambulans, dan sebuah kendaraan roda empat yang diberi tulisan “ambulans” penerobos arus satu arah (one way) di Jalur Puncak, Sabtu (7/4). 

Ternyata ambulans dan mobil yang ditempeli tulisan ambulans itu tidak membawa orang sakit, melainkan wisatawan atau warga yang hendak berwisata di kawasan Puncak. 

“Kami tangkap satu mobil ambulans, dan yang kedua mobil biasa yang ditempel tulisan ambulans,” kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin saat dihubungi di kawasan Puncak, Bogor. 

Peristiwa itu bermula ketika petugas mendapati mobil ambulans pertama yang melaju ke arah Puncak dari kawasan Ciawi sekitar pukul 14.00 WIB. Perwira menengah Polri itu mengatakan bahwa awalnya petugas ingin mengawal mobil ambulans tersebut. 

"Tadinya, kan, karena tidak ada yang mengawal, kalau ada yang sakit mau kami kawal," kata Iman.

Namun ternyata, setelah polisi memeriksa muatan ambulans, bukan berisi orang sakit melainkan 12 penumpang yang mau berwisata. 

"Mereka ada 12 dan ada anak anaknya. Mereka duduk di tengah gelar karpet karena bangku tengah bisa dilepas," ungkap Iman.

Petugas pun langsung menahan mobil tersebut, sedangkan para penumpang dipulangkan ke rumah masing-masing.

Ambulans itu tidak membawa orang sakit, melainkan wisatawan atau warga yang hendak berwisata di kawasan Puncak, Bogor. Ambulans diamankan polisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News