Malam Tahun Baru, Polisi Berencana Tutup Total Jalur Puncak Bogor

Malam Tahun Baru, Polisi Berencana Tutup Total Jalur Puncak Bogor
Situasi lalu lintas di Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. ANTARA/M Fikri Setiawan

jpnn.com - KABUPATEN BOGOR - Jalur Puncak Bogor, Jawa Barat, akan ditutup total oleh polisi pada malam Tahun Baru 2023. 

Penutupan akan dimulai sejak Sabtu 31 Desember 2012) pukul 18.00 WIB hingga Minggu 1 Januari 2023 pukul 06.00 WIB. 

Penutupan dilakukan di pintu keluar Tol Gadog, Simpang Gadog, dan Puncak Pass. 

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polres Bogor Inspektur Polisi Satu Desi Triana. mengatakan pemberlakuan malam tanpa kendaraan bermotor di Jalur Puncak berlaku untuk semua jenis kendaraan, termasuk sepeda motor.

"(Sepeda motor) ya sebenarnya tidak boleh (melintas), namanya malam tanpa kendaraan bemotor. Hanya banyak yang melanggar aturan saja," kata dia di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (23/12).

Desi mengimbau yang akan beraktivitas di wilayah Puncak pada malam Tahun Baru agar melintas sebelum jalurnya ditutup. Menurut dia, masyarakat yang ingin menuju ke Cianjur atau Bandung bisa melintas jalur alternatif Puncak, yaitu dengan rute Cibubur-Jonggol-Cariu-Cianjur.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata menjelaskan mereka memberlakukan rekayasa lalu lintas berupa sistem ganjil genap kendaraan di Jalur Puncak, Bogor, selama libur Natal dan Tahun Baru. "Ganjil genap kami terapkan baik untuk kendaraan mobil dan sepeda motor," kata dia. 

Menurut dia, sistem ganjil genap mulai diberlakukan, Jumat (23/12), pukul 15.00 WIB, sampai dengan, Minggu (25/12), pukul 24.00 WIB. 

Polisi berencana menutup total jalur Puncak Bogor, Jawa Barat, pada malam Tahun Baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News