Penyaluran BST 2021 Tahap Pertama di Kota Tangerang Luar Biasa

Penyaluran BST 2021 Tahap Pertama di Kota Tangerang Luar Biasa
Kemensos melakukan pemantauan penyaluran BST 2021 di Kota Tangerang, Banten, Minggu (10/1). Foto: Humas Kemensos.

jpnn.com, TANGERANG - Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Direktorat Jenderal Penanganan Fakir Miskin memulai penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di awal 2021. Salah satu area yang melaksanakan penyaluran BST 2021 tahap I adalah Kota Tangerang, Banten.

Peralihan bentuk bantuan rupanya tidak menghalangi jalannya penyaluran BST di Kota Tangerang.

BST di Kota Tangerang menyasar 135.584 KPM yang tersebar di 104 kelurahan.

Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin Asep Sasa Purnama mewakili Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyatakan sesuai arahan Presiden Jokowi, sebanyak 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM) di Indonesia menerima BST sebesar Rp 300 ribu per bulan selama empat bulan.


“Pelaksanaan salur BST di Kota Tangerang terbilang luar biasa sebab dikawal oleh jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) sehingga proses penyaluran berjalan lancar,” kata Asep saat penyaluran BST di SDN 1 Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, Minggu (10/1).

Penyaluran BST di Kota Tangerang  dilakukan di berbagai lokasi, salah satunya adalah sekolah.

Menurut Asep, dengan memanfaatkan fasilitas bangunan sekolah yang saat ini tidak digunakan, serta petugas yang melayani di setiap ruangan kelas, penyaluran BST diharapkan mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan pembatasan jarak.

"Sehingga tidak ada kerumunan antrean yang dapat menyebabkan kluster penularan Covid-19,” ungkap Asep.

Pelaksanaan salur BST 2021 di Kota Tangerang, Banten, terbilang luar biasa. BST itu menyasar 135.584 KPM yang tersebar di 104 kelurahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News