Penyaluran KUR Masih Lamban

Penyaluran KUR Masih Lamban
Penyaluran KUR Masih Lamban
JAKARTA- Pemerintah menargetkan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Bank Mandiri sebesar Rp1,845 triliun. Namun, hingga akhir Juli ini, bank milik pemerintah tersebut hanya menyalurkan sekitar Rp200 miliar.

Dirut Bank Mandiri Zulkifli Zaini mengatakan meski realisasi KUR masih kecil, namun Bank Mandiri optimis target pemerintah akan terealisasi sesuai jadwal di akhir tahun.

"Memang saat ini belum terlalu besar, baru 10 persen sekitar Rp200 miliar. Namun kita optimis target yang diberikan pada Bank Mandiri sebesar Rp1,845 triliun itu akan tercapai dalam waktu 6 bulan ini," kata Zulkifli usai rapat koordinasi di kantor Menko ekonomi Jakarta, Senin (26/7).

Masih lambannya realisasi KUR ini dikatakan Zulkifli karena regulasi penyaluran KUR mengalami perubahan di awal tahun. Sehingga ketentuan mengenai KUR perlu dilakukan sosialisasi di cabang-cabang Bank Mandiri di seluruh Indonesia yang melaksanakan penyaluran KUR.

JAKARTA- Pemerintah menargetkan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Bank Mandiri sebesar Rp1,845 triliun. Namun, hingga akhir Juli ini, bank

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News