Penyanyi Gaza Menang Arab Idol

Sejenak Satukan Warga Tepi Barat dan Jalur Gaza

Penyanyi Gaza Menang Arab Idol
Mohammad Assaf pemenang Arab Idol. Foto: Telegraph
GAZA - Puluhan ribu warga Palestina melupakan sejenak urusan perang, Minggu (23/6). Mereka gegap gempita merayakan kemenangan seorang penyanyi asal Gaza, Mohammad Assaf, di sebuah ajang pencarian bakat populer, Arab Idol.

Kemenangan tersebut mempersatukan warga di Tepi Barat dan Jalur Gaza dalam sebuah pesta jalanan. Pemandangan itu sangat langka. Sebab, dua kelompok warga tersebut biasanya terpecah. Ajang kompetisi menyanyi itu merebut perhatian jutaan mata di Timur Tengah sejak Maret lalu.

Assaf tampil di final Arab Idol yang berlangsung di Beirut kemarin (23/6). Prestasi tersebut membuat namanya tercatat sebagai artis pertama asal Palestina yang sukses di ajang bergengsi itu. ''Mohammad Assaf adalah Idola Arab berikutnya!'' seru pemandu acara diikuti hujan confetti di atas panggung acara yang disiarkan langsung di seluruh negara Arab.

Penyanyi tampan yang saat itu mengenakan tuksedo hitam tersebut langsung sujud syukur dan memberikan sambutan kemenangan sesaat setelah pengumuman. ''Saya mendedikasikan kemenangan ini untuk rakyat Palestina yang telah menderita selama lebih dari 60 tahun karena pendudukan Israel,'' ujarnya lugas.

GAZA - Puluhan ribu warga Palestina melupakan sejenak urusan perang, Minggu (23/6). Mereka gegap gempita merayakan kemenangan seorang penyanyi asal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News