Penyanyi Senior Ini Bicara Tentang Demonstrasi Buruh

Penyanyi Senior Ini Bicara Tentang Demonstrasi Buruh
Penyanyi Senior Ini Bicara Tentang Demonstrasi Buruh

jpnn.com - JAKARTA - Masih gencarnya para buruh demonstrasi memperingati Hari Buruh mendapat perhatian dari salah satu seniman legendaris Bob Tutupoly. Dia membandingkan kondisi di Indonesia dengan Amerika Serikat.

"Kesejahteraan sosial membuat banyak orang ngomel ke pemerintah. Padahal, seluruh dunia juga mengalami keadaan yang buruk. Kecuali, Amerika yang kuat," kata Bob di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat (1/5).

Bob menyayangkan tindakan buruh yang selalu menuntut lebih kepada pemerintah. Sebab, seperti diketahui, upah buruh sudah naik lebih dari lima puluh persen saat ini.

"Buruh di Indonesia sudah lumayan. Tapi yang namanya manusia enggak pernah puas. Saya berharap kaum buruh juga harus mengerti. Semua harga naik, lebih kasihan orang yang benar-benar susah tidak memiliki pekerjaan," ungkap Bob.

Namun, dia senang terhadap semangat perjuangan buruh. Bagi Bob, kaum buruh juga membutuhkan hak sosial karena harus menanggung keluarga dan menjalani hidup.

"Saya harap tidak perlu sampai anarkis. Seluruh dunia juga merasakan. Enggak hanya di Indonesia, masyarakat harus mengerti karena pemerintah perlu waktu. Harus diberikan waktu proses pelan pelan," tegas Bob. (mg3/jpnn)

 

 

JAKARTA - Masih gencarnya para buruh demonstrasi memperingati Hari Buruh mendapat perhatian dari salah satu seniman legendaris Bob Tutupoly. Dia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News