Penyebab Kebakaran di Kantor Satreskrim Polresta Banjarmasin

Penyebab Kebakaran di Kantor Satreskrim Polresta Banjarmasin
Ruang di Kantor Satreskrim Polresta Banjarmasin dipasang garis polisi usai musibah kebakaran yang terjadi pada Kamis (1/7) pagi, sekitar pukul 05.30 WITA. Foto: ANTARA/Gunawan Wibisono

jpnn.com, BANJARMASIN - Kebakaran menghanguskan kantor Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Banjarmasin pada Kamis (1/7) pagi, sekitar pukul 05.30 WITA.

Akibat insiden itu, seluruh ruangan di bangunan tersebut gosong.

"Bangunan yang terbakar kantor satreskrim dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, Kamis.

Dia mengatakan dugaan sementara penyebab kebakaran adalah arus pendek atau korsleting listrik.

"Dari laporan yang saya terima penyebab kebakaran yang terjadi di kantor Satreskrim diakibatkan korsleting listrik," kata perwira menengah Polri itu.

Rachmat menjelaskan korsleting listrik berasal dari ruang Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA).

"Awal terbakar dari ruang PPA setelah itu merembet ke ruangan unit lainnya," ujar Kapolresta Banjarmasin didampingi Wakapolresta AKBP Sabana Atmojo.

Rachmat mengatakan sebagian besar berkas di ruang PPA serta di ruangan unit lainnya dan barang elektronik turut terbakar dalam insiden tersebut.

Kantor Satreskrim Polresta Banjarmasin pada Kamis (1/7) pagi, sekitar pukul 05.30 WITA, terbakar hingga menghanguskan seluruh ruangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News