Penyebar Hoaks Soal Presiden Ditangkap saat Main Domino

Penyebar Hoaks Soal Presiden Ditangkap saat Main Domino
Kombes Martinus Sitompul. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Penyidik Direktorat Kejahatan Siber Bareskrim Polri menangkap Puji Anugrah Laksono. Pengunggah dan penyebar gambar hasil rekayasa foto Presiden Joko Widodo di media sosial.

Selain itu, warga Desa Bantan Tua, Kecamatan Bantan, Bengkalis, Riau, juga merekayasa gambar percakapan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dengan Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan.

"Benar sudah ditangkap. Yang bersangkutan juga ditetapkan tersangka," kata Kabag Penum Mabes Divisi Humas Polri, Kombes Martinus Sitompul pada Sabtu (4/3) malam.

Pelaku sendiri ditangkap petugas Bareskrim pada Kamis (2/3) malam, di sebuah warung tak jauh dari kediamannya. Ketika itu, Puji tengah asyik bermain domino.

Terkait kasus ini, Martinus mengimbau agar masyarakat berhati-hati dalam melakukan tindakan di media sosial.

"Kepada masyarakat jangan membuat hal yang sama yang bisa berakibat hukum. Kan sudah ada direktorat siber. Anggotanya sudah banyak, di Bareskrim dan Polda," tambah Martinus.(fat/jpnn)

 Penyidik Direktorat Kejahatan Siber Bareskrim Polri menangkap Puji Anugrah Laksono. Pengunggah dan penyebar gambar hasil rekayasa foto Presiden


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News