Penyelenggara Tak Kompeten Dicoret dari Putaran Kedua

Penyelenggara Tak Kompeten Dicoret dari Putaran Kedua
Sumarno. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Sumarno mengatakan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Gubernur DKI Jakarta tingkat provinsi yang digelar di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (26/2), tidak hanya membahas hasil pemungutan suara semata.

Namun juga membahas berbagai permasalahan yang muncul, sebagai evaluasi agar nantinya tidak terulang lagi. "KPU akan ‎mengevaluasi semuanya. Termasuk banyak masukan tadi, akan ditindaklanjuti. Ini akan menjadi concern KPU untuk melakukan evaluasi dan perbaikan, terkait dengan penyelenggaraan," ujar Sumarno.

‎Saat disinggung soal sumber daya manusia (SDM) penyelenggara di lapangan yang kurang baik dalam menjalankan tugas, Sumarno mengatakan mereka tidak akan dilibatkan kembali pada putaran kedua.

"Memang kami akui, mereka sudah bekerja sangat keras. Tapi di beberapa kasus, ada terjadi kesalahpahaman, kesalahan prosedur dari lapangan. Kami pastikan kalau memang ada kesalahan, maka tidak akan kami libatkan lagi di putaran kedua," pungkas Sumarno. (gir/jpnn)


Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Sumarno mengatakan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Gubernur DKI Jakarta


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News