Penyelenggaraan ASEAN Para Games Solo 2022 Sukses, Menteri BUMN: Luar Biasa, Pak Menpora

Penyelenggaraan ASEAN Para Games Solo 2022 Sukses, Menteri BUMN: Luar Biasa, Pak Menpora
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Penyelenggaraan ASEAN Para Games ke-11 2022 yang berlangsung di Kota Solo, Jawa Tengah berjalan sukses. 

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyampaikan apresiasi kepada Presiden Joko Widodo dan Menpora Amali yang berhasil menjadikan Indonesia tuan rumah yang baik.

"Luar biasa Pak Menpora, medalinya saja 175 emas," ujar Erick Thohir saat doorstop seusai mengikuti closing ceremony ASEAN Para Games Solo 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (6/8).

Menurut Erick, yang terpenting dari gelaran ini adalah Indonesia mampu membuktikan diri menjadi negara yang menghargai dan menyetarakan kaum difabel dengan nondifabel dengan baik.

"Dan yang paling penting yang disampaikan Bapak Presiden dan Pak Menpora juga bahwa, Indonesia bisa hadir seusai dua kali penyelenggaraan yang seharusnya dilaksanakan, tetapi gagal dilaksanakan. Jadi setelah lima tahun baru kali ini," ujarnya.

Erick menilai, Indonesia mampu membuktikan sebagai negara bukan semata-mata mencari prestasi, tetapi sangat menghargai kemanusiaan dengan kesetaraan.

"Ini membuktikan Indonesia hadir di tengah negara Asean ini. Menghargai kemanusiaan tidak membedakan apapun (difabel dan nondifabel)," ucap Erick.

Baca Juga: Brigadir Ricky Mengaku Cuma Menyaksikan Sebagian Peristiwa, Kini Jadi Tersangka Pembunuhan Berencana

Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan apresiasi kepada Presiden Joko Widodo dan Menpora Amali yang berhasil menjadikan Indonesia tuan rumah yang baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News