Penyelenggaraan Haji Dikorupsi, SDA Siap Dibui

Penyelenggaraan Haji Dikorupsi, SDA Siap Dibui
Penyelenggaraan Haji Dikorupsi, SDA Siap Dibui
JAKARTA - Menteri Agama Suryadharma Alie siap diborgol alias dipenjara jika pelaksanaan dan penyelenggaraan ibadah haji ditemukan indikasi korupsi. "Saya siap diborgol," tegas menteri yang juga Ketua Umum PPP itu saat rapat kerja dengan Komisi VIII DPR RI, Senin (5/12), di Jakarta.

Dia pun mengatakan, 100 hingga 300 tahun ke depan pelaksanaan dan masalah haji tetap sama. “Memang masalah selalu berulang seperti organisasi, transportasi, katering, penginapan, dan lain-lain. Mau menterinya siapapun 100 hingga 300 tahun mendatang permasalahan akan sama dan pelaksanaan haji juga akan seperti itu juga,” kata SDA.

Ia mengakui, masalah haji masih ada kekurangan. Namun, bagi yang mengkritik dia meminta  agar memahami juga masalah yang dihadapi kementeriannya.

"Hendaknya para pengkritik juga memahami bahwa masalah bukan hanya keterbatasan kita dari Kementerian Agama RI tapi juga dari pemerintah Arab Saudi. Ini bukan excuse, tapi ada faktor kedaruratan yang kita hadapi," kelit SDA.

JAKARTA - Menteri Agama Suryadharma Alie siap diborgol alias dipenjara jika pelaksanaan dan penyelenggaraan ibadah haji ditemukan indikasi korupsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News