Hari Sabarno Salahkan Mantan Anak Buah

Hari Sabarno Salahkan Mantan Anak Buah
Hari Sabarno saat berdiskusi dengan para penasihat hukumnya di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (5/12) malam. Foto : Arundono W/JPNN
JAKARTA - Mantan Mendagri Hari Sabarno yang didakwa korupsi terus bersikukuh bahwa dirinya tak terlibat dalam penerbitan radiogram pemadam kebakaran (damkar). Mantan Menkopolhukam pengganti SBY itu beralasan, dirinya hanya diseret-seret oleh mantan Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Oentarto SM.

Bahkan Hari menyebut Oentarto pembohong. "Kenapa saya tahu dia (Oentarto) pembohong, karena ngakunya doktor dari Harvard University. Padahal riwayat penugasannya tak pernah ke luar negeri," kata Hari pada persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (5/12) dengan agenda pemeriksaan terdakwa.

Hakim anggota, Pangeran Napitupulu menimpali tudingan Hari. "Mungkin saja ijazahnya Harvard Proyek Senen (tempat percetakan di kawasan Pasar Senen Jakarta Pusat)," kata Pangeran yang disambut tawa pengunjung sidang.

Selain itu Hari juga menuding mantan sekretaris pribadinya di Depdagri, Soeroso, sengaja menyembunyikan kejanggalan radiogram damkar. Sebab, kata Hari, Soeroso selalu menghalangi petugas inspektorat yang hendak meminta konfirmasi soal radiogram. "Mengapa dia (Soeroso) menghalang-halangi inspektorat yang  hendak menemui saya soal RDG (Radiogram)," tudingnya.

JAKARTA - Mantan Mendagri Hari Sabarno yang didakwa korupsi terus bersikukuh bahwa dirinya tak terlibat dalam penerbitan radiogram pemadam kebakaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News