Penyidik Geledah Kantor Pemenang Tender Karoseri Transjakarta

Penyidik Geledah Kantor Pemenang Tender Karoseri Transjakarta
Penyidik Geledah Kantor Pemenang Tender Karoseri Transjakarta

jpnn.com - Tim penyidik Kejagung terus mendalami kasus dugaan korupsi pengadaan Transjakarta. Kemarin (23/5) penyidik memeriksa Indra Gunawan, direktur PT Sandebaja Perkasa (Sandejaya Karoseri), sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pengadaan busway tahun anggaran 2012. PT Sandebaja Perkasa adalah perusahaan yang memenangkan tender perakitan karoseri busway pada 2012.

Proses pemeriksaan masih berlangsung hingga pukul 20.15 tadi malam. Delapan penyidik menggeledah ruang kerja Indra Gunawan di Kantor PT Sandebaja Perkasa, Jalan Pegangsaan Dua No 88, Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Saat dihubungi melalui telepon, Kapuspen Kejagung Setia Untung Arimuladi menjelaskan, penggeledahan itu terkait kasus dugaan mark up anggaran pengadaan busway tahun 2012 dengan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) sebesar Rp 150 miliar. ’’Dia sedang diperiksa dalam kasus dugaan mark up pengadaan bus gandeng Transjakarta paket I dan II di Dishub DKI tahun anggaran 2012,’’ jelasnya.

Penggeledahan berlangsung dilakukan sekitar pukul 10.00. Penyidik baru keluar dari lokasi penggeledahan pukul 16.30. Saat keluar, mereka membawa satu koper hitam yang diduga berisi dokumen terkait kasus busway. Penyidik juga menyita sebuah laptop dan satu unit komputer.

’’Saat ini kami masih memeriksa yang bersangkutan (Indra Gunawan) sebagai saksi. Karena itu, kami menyita beberapa dokumen, laptop, dan komputer,’’ terang Sutarman, salah seorang penyidik.

Penyidik lain, Hendra Ginting, menjelaskan, pihaknya tidak hanya menggeledah kantor PT Sandebaja Perkasa di Kelapa Gading. Kantor cabang PT Sandebaja Perkasa di Jalan Kayu Putih Tengah, Pulogadung, Jakarta Timur, juga digeledah oleh petugas. ’’Penggeledahan di sini (Kelapa Gading, Red) sudah selesai. Soal apa saja yang dibawa, hal itu akan dijelaskan pimpinan. Sekarang kami berangkat ke Pulogadung untuk melanjutkan penggeledahan,’’ tuturnya. (byu/syn/mas/oni/dwi)


Tim penyidik Kejagung terus mendalami kasus dugaan korupsi pengadaan Transjakarta. Kemarin (23/5) penyidik memeriksa Indra Gunawan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News