Penyidik Kasus MirnaTerima Pasokan Data dari Polisi Australia

Penyidik Kasus MirnaTerima Pasokan Data dari Polisi Australia
Kombes Pol Mohammad Iqbal. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Polda Metro Jaya meminta Australia Federal Police (AFP) untuk menelusuri rekam jejak Jessica Kumala Wongso selama mengenyam pendidikan dan berkarir di negara tetangga itu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal mengatakan, kerja sama tersebut sudah biasa dilakukan. Meski begitu, permintaan hubungan itu, mengakibatkan Polda Metro berhutang jasa pada AFP‎.

"‎Kalau ada kasus di Bali dan Jakarta yang menyangkut kewarganegaraan Australia, kita bantu perkaranya," kata Iqbal ‎di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu, (3/1).

Sementara itu, mengenai tersangka Jessica, dia mengatakan penyidik sudah memiliki cukup alat bukti untuk menjeratnya dalam persidangan. Kendati demikian, penyidik harus mencocokkan hasil penyidikan tersebut dengan keterangan dari AFC mengenai latar belakang Jessica. 

Sebab diketahui,‎ Jessica berada di Australia sekira 10 tahun lamanya. "Background-nya ada di Australia. Sehingga kami ingin buat terang tindak pidana," jelasnya.

"Kita sudah diberikan informasi dan sudah cukup signifikan untuk penyidik menguatkan alat bukti," sambungnya. (Mg4/jpnn)


JAKARTA - Polda Metro Jaya meminta Australia Federal Police (AFP) untuk menelusuri rekam jejak Jessica Kumala Wongso selama mengenyam pendidikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News