Penyuluh Pertanian Berprestasi Dapat Apresisasi dari Kementan

Penyuluh Pertanian Berprestasi Dapat Apresisasi dari Kementan
Kementerian Pertanian memberikan apresiasi kepada penyuluh pertanian berprestasi dalam acara Penguatan Penyuluh dan Petani Andalan. Foto: Kementan

jpnn.com, MAKASSAR - Kementerian Pertanian memberikan apresiasi kepada penyuluh pertanian berprestasi dalam acara Penguatan Penyuluh dan Petani Andalan.

Acara bertema Temu Nasional Penyuluh Petani Andalan Menuju Lumbung Pangan Dunia 2045 dengan slogan Penyuluh Maju Petani Sejahtera itu digelar di GOR Sudiang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (10/4)

Kurang lebih 12.500 penyuluh dan petani andalan dari seluruh Indonesia hadir dalam acara itu.

Ada juga Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, Anggota DPR Komisi IV Andi Ridwan Wittiri, Anggota DPR Komisi IX Aliyah Mustika Ilham, Kepala BPPSDMP, Dirjen PSP, Dirjen Perkebunan, Kepala Badan Karantina, Kepala Badan Litbang, beberapa staf ahli menteri, Wali Kota Makassar Danny Pomanto, dan Wakil Bupati Maros A. Harmil Mattotorang.

Pada kesempatan itu Menteri Pertanian Amran Sulaiman memberikan hadiah perjalanan ke luar negeri untuk studi banding kepada tujuh orang perwakilan yang berasal dari Papua, Aceh, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Maluku, Sulawesi Barat dan Kalimantan.

Amran Sulaiman mengatakan telah melakukan pertemuan PPL se-Indonesia dan memberikan penghargaan kepada  yang berprestasi. Mentan  kemudian menyampaikan capaian selama 4,5 tahun  dirinya menjabat.

"Insyaallah teknologi baru kita akan terapkan. Kita akan melakukan edukasi kepada masyarakat seluruh Indonesia. Intinya adalah bagaimana menyampaikan bahwa transformasi  dari pertanian tradisional dan moderen betul-betul  sudah dilaksanakan 4 tahun selama pemerintah Jokowi-JK, sehingga ke depan kita lanjutkan karena telah menunjukan hasil yang signifikan," kata Amran.

"Dulu ekspor kita 33 juta ton pada tahun 2018 naik menjadi 42 juta ton, naik kurang lebih sebesar 10 juta ton dan ini kebanggaan kita semua. Ini adalah hasil kerja kita semua di bawah pemerintahan Jokowi-JK," ujar Amran.

Kementerian Pertanian memberikan apresiasi kepada penyuluh pertanian berprestasi dalam acara Penguatan Penyuluh dan Petani Andalan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News