Penyumbang Minta Tanggung Jawab Darsem

Penyumbang Minta Tanggung Jawab Darsem
Penyumbang Minta Tanggung Jawab Darsem
BREBES - Kehidupan Darsem, TKW yang mendapat uang Rp 1,3 miliar dari TV One hasil dari sumbangan pemirsa, kini tengah jadi sorotan. Bebas dari hukuman pancung di Arab Saudi, Darsem yang menjadi miliarder dadakan, disebut tetangganya ibarat "toko emas berjalan" karena banyak memborong perhiasan. Darsem pun kini hidup bergelimang harta dan sifatnya disebut mulai berubah.

"Banyak sekali TKW yang sudah bekerja sungguh-sungguh, belum tentu pulang dapat uang sebanyak itu. Bahkan banyak TKW pulang penuh luka akibat penyiksaan, belum tentu dapat santunan sebanyak itu," ujar Sarto (45) seorang keluarga TKW di Brebes, Jawa Tengah pada JPNN.

Bukan bermaksud untuk iri hati pada nasib Darsem, namun menurut Sarto, seharusnya pemberian santunan buat Darsem oleh salah satu stasiun TV nasional tersebut jangan sampai menimbulkan kesedihan bagi keluarga TKW lainnya yang jumlahnya jutaan di seluruh Indonesia. Brebes sendiri dikenal sebagai salah satu penyumbang TKW terbesar di Indonesia.

"Banyak mbak, para TKW kerja banting tulang tapi hanya membawa uang beberapa juta saja untuk keluarga. Itu perlu waktu 2-3 bahkan 5 tahun baru bisa pulang ke Indonesia. Sedangkan Darsem, bagaimanapun dia itukan pernah terlibat kasus pembunuhan," kata Sarto yang keluarganya juga banyak menjadi TKW.

BREBES - Kehidupan Darsem, TKW yang mendapat uang Rp 1,3 miliar dari TV One hasil dari sumbangan pemirsa, kini tengah jadi sorotan. Bebas dari hukuman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News