People Power Sudah Terjadi, Pemenangnya Suara Rakyat

People Power Sudah Terjadi, Pemenangnya Suara Rakyat
Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Mahyudin tidak setuju dengan wacana people power jika ada kecurangan dalam Pemilu 2019. Mahyudin menegaskan bahwa pernyataan menyerukan people power dalam menyelesaikan persoalan pemilu sangat berbahaya.

“Tidak ada itu (people power). Menurut saya, itu pernyataan berbahaya,” kata Mahyudin di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (24/4).

Mahyudin juga meyakini tidak ada indikasi kecurangan dalam Pemilu 2019.

Dia menegaskan, kalau ada yang merasa terjadi kecurangan, maka sudah ada jalur hukum dan mekanisme penyelesaiannya.

People power itu sudah terjadi di pemilu, itulah people power yang sebenarnya dan pemenangny adalah suara rakyat. Kalau ada kecurangan, ada jalur hukum yang menyelesaikan,”  ungkap politikus Partai Golkar, itu.

Dia menegaskan, tidak  bisa bangsa ini mau dibentur-benturkan dengan  yang lain. Menurut dia, terlalu mahal harganya harus dibayar kalau ada kekacauan terhadap bangsa ini.

“Tidak bisa itu. Saya minta semua pihak legawa dan dewasa serta menahan diri. Tidak perlu ada ancam mengancam yang saya tidak tahu dari mana itu, tetapi persatuan dan kesatuan bangsa harus dijaga,” papar Mahyudin. (boy/jpnn)


Tidak bisa itu. Saya minta semua pihak legawa dan dewasa serta menahan diri. Tidak perlu ada ancam mengancam yang saya tidak tahu dari mana itu, tetapi persatuan dan kesatuan bangsa harus dijaga.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News