Piala Liga Inggris

Pep Guardiola Pernah ke Rumah Wenger Minta Main di Arsenal

Pep Guardiola Pernah ke Rumah Wenger Minta Main di Arsenal
Pep Guardiola dan Arsene Wenger. Foto: independent

jpnn.com, LONDON - Juru taktik Arsenal, Arsene Wenger mengakui kehebatan Pep Guardiola sebagai pelatih. Namun Wenger juga bangga, sebab saat masih menjadi pemain, Guardiola pernah meminta main di Arsenal.

Guardiola memulai karier manajerial dengan mulus. Puluhan piala sudah dia koleksi saat bersama Barcelona dan Bayern Muenchen. Rata-rata tiga gelar per musim selama berada di kedua klub tersebut.

Kini bersama Manchester City, Guardiola masih di jalur perlombaan gelar di empat kompetisi: Premier League, Piala Liga Inggris, Piala FA dan Liga Champions. Paling dekat, Guardiola akan berhadapan dengan Wenger di final Piala Liga Inggris, Minggu (25/2) malam.

"Saya pernah berbicara beberapa kali saat dia masih menjadi pemain. Dia bahkan datang ke rumah, dia bilang ingin bermain untuk Arsenal," kata Wenger pada BeIN Sports.

Di mata Wenger, Guardiola saat ini sudah melakukan jauh lebih baik daripada dia. "Dia tahu apa yang mau dilakukan. Punya tim luar biasa harus bisa mengelola mereka dengan baik. Dia memiliki visi yang jelas tentang permainan, punya sikap dan filosofi positif," pungkas Wenger. (adk/jpnn)


Tim Arsene Wenger dan pasukan Pep Guardiola akan bentrok di final Piala Liga Inggris Minggu nanti.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News